Kamis, 11 April 2013

Hobi....



Setiap orang pasti memiliki hobi yang berbeda-beda. Kegiatan hobi tersebut bisa seperti : mengoleksi sesuatu, mendengarkan musik, memasak, menari, olahraga, membuat sesuatu yang unik, membaca dan pastinya masih banyak lagi hobi-hobi lainnya.

Disini kami ingin membahas/berbagi/sharing dengan anda mengenai berbagai macam kegiatan hobi-hobi tersebut.
1. Mengoleksi
    adalah mengumpulkan (menjadi satu)  menjadikan barang-barang sebagai koleksi. Tidak sedikit orang yang memiliki hobi mengoleksi, seperti mengoleksi prangko, kartu ucapan, boneka, topi, sepatu, kacamata, dsb.

2. Olahraga.                
    adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani (misalkan catur). Sebagian orang banyak yang berminat melakukan olahraga sebagai hobinya, seperti : sepak bola, bola basket, badminton, tennis, tennis meja, bersepeda, jogging, renang, dsb.

3. Musik
   adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang. Definisi sejati tentang musik juga bermacam-macam:
·         Bunyi/kesan terhadap sesuatu yang ditangkap oleh indera pendengar
·         Suatu karya seni dengan segenap unsur pokok dan pendukungnya.
·         Segala bunyi yang dihasilkan secara sengaja oleh seseorang atau kumpulan dan disajikan sebagai musik
Beberapa orang menganggap musik tidak berwujud sama sekali.
Musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme.

4. Memasak
    adalah kegiatan menyiapkan makanan untuk dimakan dengan cara memanaskan. Memasak terdiri dari berbagai macam metode, peralatan, dan kombinasi bumbu dapur untuk mengatur rasa memudahkan makanan untuk dicerna. Memasak secara umum adalah persiapan dan proses memilih, mengatur kuantitas, dan mencampur bahan makanan dengan urutan tertentu dengan tujuan untuk medapatkan hasil yang diinginkan. Memanaskan bahan makanan umumnya, walaupun tidak selalu, merubahan bahan makanan tersebut secara kimiawi, mengakibatkan adanya perubahan rasa, tekstur, penampilan, dan nilai nutrisi.

5. Dan masih banyak lagi macam - macam kegiatan hobi yang dapat dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar